fbpx
Kamis, 28 November 2024

TOP-NEWS

| KAMI ADA UNTUK ANDA

Babinsa Posramil Biak Timur Anjangsana dan Komsos dengan Kepsek SD Inpres Yadibur

2 min read

TOP-NEWS.id, BIAK TIMUR – Menjalin silaturahmi sekaligus untuk mendukung tugas pokok Babinsa di wilayah binaan, Serka F. Sombuk dan Serda N. Awete, Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur melaksanakan kegiatan anjangsana dan komunikasi sosial (komsos) dengan Kepala Sekolah (Kepsek) SD Inpres Yadibur Sance F. Rumpaidus bersama para gurunya di Kampung Yenusi, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis (28/9/2023).

Kepsek dan para guru SD Inpres Yadibur menyambut baik kehadiran Babinsa dan memberikan apresiasi kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung di sekolah mereka.

Babinsa Posramil Biak Timur Serka F. Sombuk dan Serda N. Awete bersilaturahmi di SD Inpres Yadibur dan disambut Kepsek Sance F. Rumpaidus beserta para guru. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Kepsek SD Inpres Yadibur Sance F. Rumpaidus berharap agar ke depannya Babinsa dapat membantu memberikan materi tentang disiplin melalui Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswinya.

Pada kesempatan tersebut, Serka F. Sombuk didampingi Serda N. Awete menyampaikan bahwa kunjungan Babinsa ke sekolah ini (SD Inpres Yadibur) merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap pendidikan, yakni dengan memberikan motivasi yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat kedisiplinan dan menumbuhkan rasa cinta Tanah Air kepada para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Sertu F. Sombuk juga menyebutkan, pihaknya akan selalu mendukung apabila sekolah mengadakan kegiatan- kegiatan yang membutuhkan bantuan dari Babinsa, seperti pemberian pelatihan PBB dan materi wawasan kebangsaan di sekolah tersebut.

“Kedatangan Babinsa di sekolah saya berharap dengan kerja sama dengan Babinsa bisa merubah kebiasaan siswa yang tidak disiplin menjadi anak yang disiplin,” tutur Kepsek SD Inpres Yadibur.

Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN
Editor: Frifod

Copyright © TOP-NEWS.ID 2024 | Newsphere by AF themes.