Timpa 5 Mobil Pelanggan, KAI Mohon Maaf atas Robohnya Kanopi Drop Zone di Sisi Selatan Stasiun Yogyakarta
1 min readTOP-NEWSA.id, JAKARTA – Kanopi Drop Zone di sisi selatan Stasiun (kereta api) Yogyakarta roboh dan menimpa 5 mobil pelanggan pada Kamis (4/1). Pasca insiden tersebut, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan.
“Kanopi tersebut roboh saat kawasan Stasiun Yogyakarta diterpa hujan deras dan angin kencang. Imbas dari hujan yang deras dan angin kencang, tiang-tiang penyangga yang terbuat dari pipa besi mengalami bengkok dan patah sehingga kanopi roboh,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam siaran pers PT KAI, Kamis (4/1/2024).
Adapun 5 mobil pelanggan yang tertjmpa kanopi mengalami kerusakan ringan. Namun tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.
KAI menegaskan, kejadian tersebut tidak mengganggu operasional perjalanan kereta api.
“Saat ini para petugas KAI bekerja sama dengan Basarnas setempat tengah melakukan evakuasi terhadap mobil yang terjebak runtuhan kanopi,” kata Joni.
Para pemilik kendaraan sudah diantarkan ke tempat yang aman dan sudah disepakati bersama bahwa KAI Group akan menanggung seluruh kerusakan yang dialami pelanggan yang terdampak.
“KAI berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan yang sedang menikmati masa liburan Tahun Baru. Kami pastikan bahwa pelayanan di stasiun tetap berjalan normal,” tutup Joni.